Mobile & Wireless is an Independent Blog Concerning Various Information, My Thoughts, Ideas, and Sometime Critics on ICT, Internet, Mobile, Wireless, and Data Communication Technology

Acer Aspire Uji Daya Tahan 8 Jam Nonstop

  • Posted: Monday, June 08, 2009
  • |
  • Author: pradhana
  • |
  • Filed under: Miscellaneous

Pertama kali di Indonesia, cara unik uji produk melalui live streaming dengan menggabungkan unsur hiburan interaktif.

Hari ini (8/6) Acer membuktikan daya tahan produk terbarunya, Aspire Timeline selama 8 jam di siaran 8 jam non-stop Good Morning HardRockers Show dari jam 06:00-14:00 WIB, yang juga dapat disaksikan langsung melalui live streaming di www.8hourslife.com. Selain itu, penggabungan unsur hiburan interaktif didalamnya seperti talkshow dan games menjadikan uji produk ini lebih menarik dan informatif.

Aspire Timeline adalah notebook terbaru dari Acer yang didesain tipis dan ringan, tidak panas seperti notebook kebanyakan dan dilengkapi dengan baterai yang mampu bertahan sampai 8 jam+*. Kemampuan baterai yang lebih lama ini dimungkinkan dengan adanya Acer Powersmart Key yang mengatur komsumsi daya listrik dalam notebook. Keunggulan lainnya, Aspire Timeline tidak panas seperti notebook thin & light lainnya karena Aspire Timeline menerapkan Intel Laminar Wall Jet, teknologi pendingin terkini yang digunakan pada mesin jet modern sehingga menghasilkan udara yang lebih rendah dari notebook kebanyakan. Aspire Timeline telah tersedia di pasar mulai 28 Mei 2009, dalam dua model: 13.3” dan 14”.

Selama 8 jam tersebut, acara uji produk ini dibagi dalam 8 segmen yang membicarakan tentang teknologi dan fitur dari Aspire Timeline dengan mendatangkan beberapa praktisi teknologi informasi, blogger dan selebriti blogger yang akan membahas teknologi revolusioner pada Aspire Timeline, serta berbagi topik-topik terkini seputar dunia teknologi informasi. bagaimana aplikasi teknologi dapat meningkatkan kualitas dan kenyamanan hidup pengguna.

Dalam acara tersebut hadir Dedy Irvan, Kepala Lab Majalah CHIP, yang dipilih oleh Hard Rock FM karena keunikan statusnya di sebuah situs jejaring sosial. Saat diundang ke acara Good Morning Hard Rockers siaran 8 jam non-stop, Dedy mengatakan, “Acer bohong! Katanya Aspire Timeline bisa delapan jam, saya tunggu sampai 10 jam lebih nggak mati-mati akhirnya saya tinggal pulang.”

Dedy menjelaskan, sebagai Kepala Lab ia mendapat kesempatan untuk menguji performa berbagai produk notebook, terutama yang mengusung teknologi baru. Dedy membagi hasil uji lab yang dilakukannya bahwa dalam kondisi bekerja penuh dan terhubung dengan WiFi, Aspire Timeline dapat bekerja hingga 8 jam, sementara saat diuji tanpa WiFi ternyata unit tersebut dapat bekerja lebih dari 10 jam.

Sementara, berbicara mengenai teknologi Intel Laminar Wall Jet, hadir salah satu wartawan senior aeronautika, Dudi Sudibyo yang khusus diundang untuk menjelaskan teknologi pendingin udara Intel Laminar Wall Jet yang direplika dari sistem pendingin di pesawat jet, beliau menjelaskan, “Pada pesawat terbang, udara panas langsung disalurkan ke dalam pipa dengan cepat untuk menghindari akumulasi udara panas yang terkonsentrasi pada satu area yang berpotensi menimbulkan ledakan pada mesin. Hal yang sama kini diaplikasikan pada Aspire Timeline.”

Untuk itu, teknologi ini sangat penting bagi kenyamanan pengguna, karena dengan demikian udara panas tidak terpusat hanya pada satu titik, melainkan langsung disalurkan secara merata untuk kemudian langsung dikeluarkan. Hal ini menghasilkan notebook yang tidak panas seperti notebook kebanyakan dan memberi kenyamanan pada pengguna dalam menggunakan notebook yang ‘sesungguhnya’, yaitu memiliki baterai yang tahan lama, desain yang tipis dan ringan, dan tidak panas saat bersentuhan dengan kulit./PR

0 people have left comments

Commentors on this Post-