Mobile & Wireless is an Independent Blog Concerning Various Information, My Thoughts, Ideas, and Sometime Critics on ICT, Internet, Mobile, Wireless, and Data Communication Technology

Opera Mobile 9.7 Siap Menjadi yang Terkemuka Pada Ponsel Anda

  • Posted: Monday, June 08, 2009
  • |
  • Author: pradhana
  • |
  • Filed under: Miscellaneous

Opera Mobile 9.7 beta saat ini tersedia untuk meningkatkan pengalaman mobile browsing pada telepon berbasis Windows Mobile. Kecepatan merupakan aspek utama pada peluncuran versi beta ini, sebagai tambahan dari teknologi Opera yang baru diperkenalkan beberapa waktu lalu untuk melayari Web lebih cepat, Opera Turbo. Opera juga telah mengupgrade mesin browser, yang disebut Opera Presto 2.2, untuk memuat halaman lebih cepat serta lebih baik dari keseluruhan performa. Dengan adanya bonus tambahan dari Opera Widget, Opera Mobile 9.7 memberikan konten Web yang anda inginkan dengan sedikit klik dan hemat waktu.

Opera Mobile 9.7 beta berfitur Opera Turbo. Teknologi turbo ini memungkinkan untuk:

Rendering diakselerasi server – Opera Mobile dan menyerahkan tanggung jawab rendering ponsel sepenuhnya dengan memberikan tugas ini pada server Opera. Hal ini meringankan kerja device sehingga mempercepat kecepatan pengunduhan dan performa keseluruhan.

Teknologi kompresi – Opera Turbo menggunakan teknologi kompresi tingkat lanjut untuk mempercepat transfer data dan untuk mengurangi jumlah data yang akan diunduh, lebih dari 90 persen. Yang artinya, meskipun jaringan lemah atau tidak adanya perangkat canggih, Opera Turbo memungkinkan pengguna untuk mendapat pengalaman penjelajahan yang kaya dan cepat, bahkan yang lebih cepat dari kebanyakan ponsel 3G.

Mesin rendering Opera terbaru, Presto 2.2, saat ini berada didalam Opera Mobile 9.7:Presto 2.2 merupakan mesin rendering Opera yang membantu menampilkan halaman Web pada ponsel anda hingga 25 persen lebih cepat. Presto adalah nama dari mesin rendering yang digunakan pada browser Opera desktop.

Dengan meningkatnya kepopuleran dan kelaziman widget, Opera Mobile 9.7 mengikutsertakan add-on Opera Widgets manager dan Opera Widgets SDK:Melalui add-on Opera Widgets manager, pengguna Opera dapat mengakses servis favorit mereka hanya dengan satu kali klik, widget pre-installed yang termasuk didalamnya antara lain: GeoQuiz, Twitter, Bubbles, MyStatus, Google Translate. http://widgets.opera.com/

Untuk mempelajari lebih lanjut, simak video demo Opera Turbo pada Opera Mobile 9.7 : http://www.opera.com/discover/video/mobileturbo/

“Ada browser untuk ponsel lainnya di pasaran yang mengklaim lebih cepat dan kompatibel di lebih banyak situs pada ponsel berbasis Windows, namun saya menantang pengguna untuk mencoba Opera Mobile dan menemukan sebuah standar baru terkait kecepatan dan kompatibilitas. Opera Mobile 9.7 sangat jauh dari browser-browser 'melempem' dan 'sangat lamban' yang lain,” ujar Jon von Tetzchner, Pejabat Eksekutif Tertinggi dari Opera Software.

“Kami berkeyakinan bahwa One Web menantang kami untuk mengembangkan teknologi seperti halnya Opera Turbo. Tidak semua orang memiliki ponsel 3G dan tidak semua orang membutuhkannya. Oleh karena itu, Opera terfokus untuk menyempurnakan browser kami sehingga batasan jaringan anda berasa layaknya anda berselancar dengan 3G ataupun lebih baik,” lanjut Tetzchner.

Adopsi Pasar
Untuk kalangan operator dan pabrik, Opera Mobile 9.7 memberikan sebuah pengalaman penjelajahan Web pada ponsel yang powerful, konsisten dan kompatibel pada ponsel berbasis Windows Mobile.Operator mampu menurunkan biaya bandwidth dan mengembangkan kapasitas jaringan untuk menyampaikan servis data.

Pabrik-pabrik ponsel dapat menginstal Opera Mobile pada jajaran handphone yang luas dengan menyerahkan rendering pada server Opera. Akibatnya, hanya sedikit memory yang dibutuhkan pada ponsel dimana hal ini akan mengurangi biaya komponen.

Ketersediaan
Saat ini tersedia untuk ponsel berbasis Windows Mobile. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang Opera Mobile 9.7, kunjungi http://www.opera.com/discover/video/mobileturbo/

Untuk mengunduh Opera Mobile 9.7 beta, kunjungi http://www.opera.com/mobile/download/

0 people have left comments

Commentors on this Post-