Mobile & Wireless is an Independent Blog Concerning Various Information, My Thoughts, Ideas, and Sometime Critics on ICT, Internet, Mobile, Wireless, and Data Communication Technology

Nokia Kombinasikan Platform Intellisync dan Nokia Seri-E

  • Posted: Friday, March 30, 2007
  • |
  • Author: pradhana
  • |
  • Filed under: Smartphone

Konvergensi sesungguhnya tak hanya mengenai perpaduan dua atau lebih teknologi. Melainkan sangat terkait dengan lapangan permainan yang membutuhkan konsolidasi yang sangat cepat dimana perusahaan-perusahaan ”menyatu” mengarah menuju mobilitas bisnis masa depan (business mobility).

Nokia tampaknya merupakan salah satu perusahaan yang siap memimpin konvergensi ini. Hal ini dibuktikan dengan ditampilkannya berbagai produk, solusi, ekosistem dan strategi mobilitas bisnis yang akan menguntungkan jutaan para profesional bergerak (mobile professional) dalam pekerjaan dan kehidupan mereka pada acara CTIA Wireless 2007. Solusi ini juga memudahkan kalangan manajer TI dalam menerapkan dan mengelola solusi-solusi mobilitas mereka.

"Industri mobile saat ini benar-benar tengah berada di titik perkembangannya (tipping point), dan itu dicapai melalui berbagai macam cara," ujar Scott Cooper, vice president, Mobility Solutions, Enterprise Solutions, Nokia. “Kami melihat suatu pendekatan yang lebih strategis terhadap mobilitas – suatu peningkatan dari penerapan berbagai solusi yang telah kita lakukan dalam tiga tahun sebelumnya, menuju ke suatu pendekatan yang baru, yang lebih komprehensif terhadap mobilitas.”

Karenanya, kombinasi antara platform Nokia Intellisync mobileware dan perangkat bergerak Nokia seri-E sangat potensial meningkatkan kalangan bisnis untuk mencapai keunggulan kompetitif dan produktivitas yang lebih tinggi. Juga memungkinkan kalangan operator, penyedia layanan dan integrator sistem dapat menggerakkan pertumbuhan pelanggan dan pengadopsian teknologi dengan kemampuan dan solusi baru yang lebih maju.

Sementara para pelanggan enterprise akan menikmati keuntungan solusi-solusi mobilitas yang selalu terhubung (always-on), kuat dan aman, lebih dari sekedar solusi pengiriman e-mail yang digunakan kalangan eksekutif maupun para pemasar atau penjual.

Dengan begitu, pengadopsian solusi mobilitas Nokia memiliki empat keunggulan, yang disebut “4C”: Connectivity, Cost-savings, Creativity, and Culture.

Connectivity: Nokia dapat menghubungkan lebih banyak perangkat, pada lebih banyak platform, menggunakan lebih banyak sistem operasi dan teknologi, dibandingkan vendor teknologi dan mobilitas lainnya.

Cost-savings: Solusi-solusi Nokia mendorong efisiensi dan keamanan bagi kalangan bisnis, meningkatkan pengembalian investasi, dan meningkatkan produktivitas pekerja.

Creativity: Nokia menyederhanakan proses-proses menghubungkan orang, mendorong mereka untuk fokus pada kolaborasi guna mendorong keberhasilan bisnis.

Culture: produk dan solusi Nokia disediakan dengan orientasi masa depan dimana setiap orang akan terhubung.

0 people have left comments

Commentors on this Post-