Mobile & Wireless is an Independent Blog Concerning Various Information, My Thoughts, Ideas, and Sometime Critics on ICT, Internet, Mobile, Wireless, and Data Communication Technology

Deepfish Solusi Baru Browsing di Ponsel WinMo

Mungkin juga Microsoft akan menyaingi antarmuka iPhone yang sangat menarik dan mudah digunakan dengan dimunculkannya solusi terbarunya “browsing web” di ponsel yang diberi nama sedikit aneh, Deepfish. Tujuannya agar para pengguna Windows Mobile besutan Microsoft dapat membrowsing situs web secara penuh, tanpa harus menggulung ke bawah dan tanpa kehilangan kecepatannya.

Deepfish mampu menampilkan sebuah halaman web secara penuh di perangkat Windows Mobile dan memungkinkan pengguna membesarkan dan mengecilkan tampilan (zoom in/out) dari berbagai bagian halaman informasi hanya dengan menggunakan joystick.

Deepfish memberikan pengalaman baru membrowsing informasi bergerak, yakni dengan kemampuan menampilkan berbagai dokumen secara penuh dan layout yang kaya di perangkat bergerak yang berlayar kecil, misalnya ponsel. Meski begitu, para pengguna tetap dapat dengan mudah melakukan navigasi ke konten-konten yang diinginkannya tanpa harus menggulung layar per layar, karena tampilan webnya penuh satu layar.

Dengan tampilan seperti itu, Deepfish yang menggunakan pendekatan multi-resolusi dalam membrowsing halaman informasi di web akan menampilkan halaman dalam bentuk kecil (thumbnail) dan hanya yang dikehendaki untuk ditampilkan lebih detil saja yang muncul, sehingga waktu untuk menampilkan halaman menjadi lebih cepat.

Dengan kehadiran Deepfish diperkirakan akan semakin meningkatkan teknologi browsing bergerak yang ada saat ini, yakni karena kemampuannya menampilkan konten sebagaimana pengalaman kita menggunakan komputer desktop, hanya saja layarnya jauh lebih kecil, paling-paling sekitar 3 inci.

0 people have left comments

Commentors on this Post-