Mobile & Wireless is an Independent Blog Concerning Various Information, My Thoughts, Ideas, and Sometime Critics on ICT, Internet, Mobile, Wireless, and Data Communication Technology

Glide Dapat Mengubah Telepon Menjadi iPhone

Perusahaan penyedia layanan berbagai media, TransMedia berencana meluncurkan peranti lunak barunya, Glide Sync dan Glide Mobile bagi para pengguna Mac di Amerika Serikat. Dengan peluncuran ini, maka Mac sebenarnya telah memenuhi janjinya untuk membuat semua arsip komputer desktop dapat disediakan di berbagai sistem operasi dan perangkat yang berbeda.

"Para pengguna Mac akan dapat mengakses semua arsip Macintosh mereka, apakah itu dokumen, foto, musik, video, nama kontak, kalender maupun bookmarks, cukup dari perangkat telepon genggamnya,” ujar Donald Leka, Chairman dan CEO TransMedia.

"Dengan menggunakan peranti lunak baru ini, kami mengubah setiap ponsel utama di pasar lebih dari sekedar sebuah iPhone, sebelum iPhone diluncurkan. Dari ponsel tersebut, tak hanya Anda dapat mengakses segala sesuatu, tetapi Anda juga akan memiliki kemampuan lebih baik dalam mengedit, memanipulasi dan menciptakan arsip di ponsel tersebut dan kemudian menyinkronisasikannya kembali ke Mac Anda,” tambah Leka.

Dengan begitu, Glide memberi dukungan kepada ponsel untuk memiliki kemampuan memainkan musik dan video yang setara dengan iPod video. Perbedaannya adalah bahwa arsip-arsip tersebut dialirkan (streamed) dari layanan Glide (hosted) dan tidak disimpan di perangkat bergerak Anda.

Di samping itu, para pengguna Windows dapat menggunakan Glide versi yang ada sekarang ini sejak Desember. Dengan dirilisnya aplikasi Glide Sync untuk Mac, pengguna komputer dengan sistem operasi yang berbeda, di rumah dan di kantor, kini dapat mengakses arsip mereka dari kedua tempat itu – di rumah dan di kantor.

Glide muncul untuk Mac pada waktu semakin banyak perusahaan sedang mengarah pada penyediaan akses di mana saja dan kapan saja.

Sementara Microsoft terus mengembangkan Groove dan FolderShare ke arah ini. Apple menawarkan .Mac, yang secara pasti akan diarahkan untuk mendukung iPhone. Opsi Search Across Computers, Google Desktop, menyediakan penyimpanan arsip secara online untuk dokumen-dokumen berbasis teks. Namun, banyak orang yakin bahwa Google akan mampu menawarkan layanan storage, backup dan sinkronisasi yang lebih komprehensif.

0 people have left comments

Commentors on this Post-