Mobile & Wireless is an Independent Blog Concerning Various Information, My Thoughts, Ideas, and Sometime Critics on ICT, Internet, Mobile, Wireless, and Data Communication Technology

Hard Drive Notebook Seagate 500GB Dukung Notebook Acer Baru

  • Posted: Friday, October 10, 2008
  • |
  • Author: pradhana
  • |
  • Filed under: Hard Drive

Seagate baru saja mengumumkan bahwa Acer kini menawarkan Notebook baru menggunakan hard drive Seagate Momentus 5400.6 – sebuah HDD 500GB 2.5-inch dengan tingkat pemindahan data tercepat di kelasnya. Didesain untuk memenuhi banyak permintaan diseluruh dunia akan komputer notebook dengan kapasitas tinggi, baik untuk kebutuhan di rumah maupun di kantor.

Hard drive Seagate Momentus 5400.6 500GB memberi kombinasi sempurna akan kapasitas, kecepatan dan kehandalan guna mendukung permainan yang penuh gambar aplikasi multimedia intensif lainnya yang menjadi keunggulan PC Notebook Acer Aspire dan TravelMate professional yang berkinerja mobilitas luar biasa dan anti goncangan.

Drive Momentus 5400.6 mengombinasikan sebuah area densitas sebesar 394 Gigabytes per inci persegi – paling tinggi yang pernah ada untuk sebuah hard drive notebook – dengan tingkat pemindahaan data sebesar 87 Megabytes/detik, paling cepat yang tersedia untuk sebuah drive notebook 5400-rpm.

“Konsumen PC Mobile Acer menginginkan notebook yang memiliki kapabilitas yang canggih guna memenuhi kebutuhan mereka akan kapasitas, kinerja, dan kehandalan,” jelas Campbell Kan, Wakil Presiden Unit Bisnis Komputasi Bergerak, Acer. “Hard drive 500GB Momentus terbaru ini memungkinkan Acer memberi pengalaman yang kaya dalam multimedia dan kekuatan mobilitas yang tersedia pada notebook.”

“Kami senang Acer mampu memberi teknologi komputer mobile terdepan dengan hard drive notebook 500GB dari Seagate, dan lebih banyak lagi produsen komputer personal yang akan bergabung,” jelas BanSeng Teh, Wakil Presiden dan Direktur Operasional Seagate untuk kawasan Asia Pasifik. “Seagate berusaha untuk terus meningkatkan kapasitas, kecepatan dan kehandalan hard drive, dan drive 500GB 2.5-inch dan 1.5 Terabyte 3.5-inch terbaru kami mampu memberi kapasitas tertinggi di dunia saat ini guna memenuhi kebutuhan yang terus meningkat dalam menciptakan, menyimpan, berbagi dan melindungi konten digital.

Drive HDD Momentus 5400.6 2.5-inch 5400-rpm terbaru ini mampu memberi kombinasi terbaik atas kapasitas, mobilitas dan kehandalan bagi komputer notebook mainstream, solusi penyimpanan data eksternal dan aplikasi industri yang membutuhkan bentuk yang kecil. Drive generasi keempat dari seri Notebook Seagate yang menggunakan teknologi Perpendicular Magnetic Recording untuk meningkatkan kapasitas ini, mampu mengombinasikan sebuah antarmuka Serial ATA 3GB/detik yang kuat dengan kapasitas 500GB, 320GB, 250GB, 160GB dan 120GB dengan 8MB cache.

Guna melindungi data, hard drive dibuat kuat untuk menahan goncangan bukan berasal dari proses operasional hingga 1,000 Gs dan goncangan akibat proses operasional hingga 350 Gs, sehingga menjadikan hard drive ini ideal untuk sistem-sistem yang diperuntukkan bagi penanganan kasar atau memiliki tingkat getaran yang tinggi.

Untuk kehandalan lebih di lingkungan mobilitas, hard drive Momentus 5400.6 menawarkan G-Force Protection™, sebuah teknologi sensor anti jatuh yang membantu melindungi dari kerusakan atau kehilangan data pada saat notebook terjatuh. Sensor ini bekerja dengan jalan mendeteksi perubahan apapun yang terjadi akibat akselerasi yang sama dengan kekuatan gravitasi, kemudian meletakkan bagian kepala dari disk sejauh 8 inci guna mencegah persinggungan dengan bagian plat di saat terjatuh.

Lebih jauh lagi, drive ini juga irit tenaga, yang memungkinkan pengguna dapat menggunakan batere lebih lama lagi sebelum mengisinya kembali. Keunggulan lainnya adalah suara mesinnya yang hampir tak terdengar. Semua itu berkat teknologi inovatif SoftSonic™ fluid-dynamic bearing motors dari Seagate. /PR

0 people have left comments

Commentors on this Post-