Mobile & Wireless is an Independent Blog Concerning Various Information, My Thoughts, Ideas, and Sometime Critics on ICT, Internet, Mobile, Wireless, and Data Communication Technology

Flybook V33i HSDPA: Andalkan Komunikasi Data

  • Posted: Monday, May 21, 2007
  • |
  • Author: pradhana
  • |
  • Filed under: Apple, HSDPA, iPod

Hadirnya teknologi komunikasi bergerak maju sekelas 3,5G, tak hanya dapat dijumpai pada perangkat komunikasi saja. Notebook, yang notabene lahir sebagai perangkat produktivitas pun mulai mengusungnya. Flybook V33i HSDPA adalah salah satunya.

Notebook ini terbilang royal dalam memberikan pilihan teknologi komunikasi data. Mulai dari Wi-Fi (802.11b/g), teknologi 3G (UMTS), EDGE, GPRS, dan tak terkecuali teknologi 3G yang dioptimalkan untuk data, atau dikenal dengan HSDPA. Dengan akses data kecepatan tinggi 1,8 Mbps yang ditawarkan HSDPA, praktis notebook ini dapat mengunduh file-file kapasitas besar, seperti video atau foto dimana saja dan kapan saja selama jaringan HSDPA tersedia.


Notebook ini tak hanya mengedepankan kapabilitas komunikasi data saja. Flybook V33i HSDPA juga mengusung fitur-fitur yang menunjang pekerjaan pengguna. Antara lain prosesor Intel Pentium M ULV 733 1,1 GHz yang cukup mumpuni namun hemat tenaga, pilihan memori sampai 1GB, ATI Radeon Xpress 200M dengan dedicated memori 128MB untuk dukungan grafisnya, serta layar format widescreen ukuran 8,9 inci, yang juga berfungsi sebagai layar sentuh. Artinya, Flybook V33i HSDPA ini juga bisa pengguna operasikan layaknya PC tablet.

Dimensi notebook yang ultra-portable dengan ukuran 235x155x31mm dan beratnya tak lebih dari 1,23 kg membuatnya nyaman untuk ditenteng kemana saja. /aa

0 people have left comments

Commentors on this Post-