Mobile & Wireless is an Independent Blog Concerning Various Information, My Thoughts, Ideas, and Sometime Critics on ICT, Internet, Mobile, Wireless, and Data Communication Technology

Creative Zen V Plus: Kecil Itu Indah

  • Posted: Sunday, May 13, 2007
  • |
  • Author: pradhana
  • |
  • Filed under: Gadget, MP3 Player

Ungkapan klise, tapi itulah yang paling pas untuk menggambarkan Creative Zen V Plus, salah satu pemutar musik digital teranyar Creative yang belum lama ini dirilis ke pasar tanah air. Berukuran 43.5 x 67.5 x 15.9mm dengan berat 43.5g perangkat ini sedemikian mungil dan ringan sehingga cukup muat untuk masuk ke kantong jeans Anda. Paduan warna bodi (hitam atau putih) dengan aksen oranye, hijau atau biru pada tombol navigasinya menambah cantik tampilan pemutar ini.

Meski demikian, Zen V Plus tak semata mengandalkan keindahan bentuk, tetapi juga kualitas suara. Kapasitas simpannya cukup lega, dengan pilihan kapasitas 1GB, 2GB atau 4GB. Tak hanya menyimpan dan memutar musik, pemutar ini pun bisa menyimpan dan menyajikan file-file foto dan video klip. Untuk itu, Zen V Plus juga dilengkapi layar OLED full color ukuran 1,5 inci.

Selain itu, perangkat ini juga sudah dilengkapi radio FM terintegrasi dengan kemampuan menyimpan 32 gelombang stasiun radio. Perekaman suara pun dapat dilakoni perangkat ini. Bahkan, dengan ketersediaan koneksi line-in dan tombol Sync Track, Anda dapat merekam isi sebuah CD lagu langsung tersimpan di dalam perangkat ini (Direct CD Recording).

Uniknya, Zen V Plus juga memiliki fitur produktivitas, dengan adanya built-in organizer berupa Calendar, Contacts dan Tasks. Asyiknya, fitur ini dapat Anda sinkronisasikan dengan Microsoft Outlook.

0 people have left comments

Commentors on this Post-