Mobile & Wireless is an Independent Blog Concerning Various Information, My Thoughts, Ideas, and Sometime Critics on ICT, Internet, Mobile, Wireless, and Data Communication Technology

D-Link Kuasai 32% Pangsa Pasar Distribusi Port Switch Untuk UKM

  • Posted: Monday, June 22, 2009
  • |
  • Author: pradhana
  • |
  • Filed under: Miscellaneous

Berdasarkan data Gartner, D-Link International, salah satu penyedia produk jaringan terbesar di dunia, memimpin pengiriman port switch kecil Ethernet untuk perusahaan di seluruh dunia tahun 2008. Dalam laporan yang berjudul Enterprise Ethernet Switches, Worldwide, 2008a, D-Link berhasil memepertahankan posisi no 2 pada penjualan total untuk port switch - jauh melebihi para pesaingnya.

D-Link meraih peringkat teratas untuk penjualan port switch Ethernet di pasar perusahaan kecil dengan market share sebesar 32%. Pada tahun 2008, D-Link berhasil menjual lebih dari 13 juta unit switch port untuk pasar perusahaan kecil di seluruh dunia.

Riset tahunan yang dilakukan Gartner juga menunjukan bahwa D-Link menempati posisi kedua dalam penjualan port switch di seluruh dunia, dengan market share 16,3 persen untuk gabungan seluruh perusahaan UKM. Pada tahun 2008, penjualan total D-Link tumbuh dari 15,3% pada tahun 2007 menjadi 16,3%.

Sama halnya laporan ‘4Q08 Ethernet Switch Market Analysis’ yang dilakukan In-Stat pada bulan Maret, menunjukan bahwa D-Link menempati posisi teratas dalam penjualan Ethernet unmanaged port switch ke seluruh dunia dengan market share 35,1 persen, ini 15,8 persen melebihi Netgear yang berada di posisi kedua, (menguasai 17 persen market share).

“D-Link bukan hanya memperkokoh posisi kepemimpinannya dalam penjualan port unmanaged namun secara terus-menerus menunjukan pertumbuhan yang kuat pada port shipments dari tahun ke tahun; hal ini menunjukan bahwa pasar percaya akan teknologi yang ditawarkan D-Link,‘ jelas Norm Bogen, Direktur Jejaring In-Stat.

“Dengan mempertahankan kepemimpinan di penjualan port Ethernet di seluruh dunia, D-Link menyediakan jutaan sambungan yang memungkinkan para konsumen dan dunia usaha memaksimalkan produktivitasnya.’ ujar Desmond Toh, Direktur marketing, D-Link International Pte Ltd. “Seiring dengan peningkatan volume penjualan, target kami tetap untuk memberikan proposisi nilai terbaik bagi konsumen, dan ini berarti kinerja paling tinggi dalam harga yang paling bersaing pada semua produk solusi jejaring kami”.

D-Link telah menjadi penerobos bisnis jejaring lebih dari 2 dekade. Switch D-Link memiliki peran penting dalam memberikan infrastruktur utama untuk komunikasi kabel atau nirkabel dalam dunia usaha ataupun organisasi. Switch tersebut tersedia hingga versi 48 port dengan berbagai konfigurasi yang sesuai kebutuhan-Lapis 2 atau 3, Manage atau unmanaged, Web canggih, Ethernet gigabit, PoE dan Nirkabel yang terpadu – guna memenuhi kebutuhan aplikasi bisnis.

Solusi switch xStack dari D-Link untuk lingkungan perusahaan menengah ke atas memungkinkan dunia usaha menerapkan dan mengatur dengan mudah sebuah arsitektur LAN yang memberikan sambungan jejaring yang tangguh, terukur, aman, interoperabilitas berbasis standar dan garansi seumur hidup.

Sebagai perusahaan pertama yang memperkenalkan solusi jejaring ramah lingkungan, D-Link menawarkan satu set lengkap teknologi switch ramah lingkungan, yang dapat dengan otomatis mendeteksi status hubungan sebuah perangkat dan mengurangi penggunaan tenaga port yang tidak terpakai. Ketika mendeteksi sambungan yang tidak terpakai, switch ramah lingkungan menyimpan pengunaan tenaga tanpa mempengaruhi kinerja jaringan. /Insa/PR

0 people have left comments

Commentors on this Post-