Mobile & Wireless is an Independent Blog Concerning Various Information, My Thoughts, Ideas, and Sometime Critics on ICT, Internet, Mobile, Wireless, and Data Communication Technology

NIMBUZZ Luncurkan Aplikasi VoIP Untuk iPhone 3G

  • Posted: Wednesday, April 01, 2009
  • |
  • Author: pradhana
  • |
  • Filed under: iPhone, VoIP

Menyusul sukses peluncuran iPhone 3G yang dilakukan Telkomsel akhir pekan lalu, Nimbuzz (www.nimbuzz.com) hari ini meluncurkan aplikasi VoIP paling lengkap untuk iPhone. Dengan menggunakan sambungan free WiFi, pengguna iPhone yang sedianya telah dapat menghubungi semua teman di Instant Messenger dengan gratis, kini mendapat fitur tambahan tombol pemutar nomor telepon dan kemampuan melakukan panggilan VoIP ke telepon fixed line serta ponsel via rekanan provider SIP utama Nimbuzz yaitu Gizmo5, Vyke, dan SIPgate – sangat efektif untuk mengubah iPod Touch menjadi iPhone. Para pengguna iPhone tanpa koneksi WiFi dapat melakukan panggilan VoIP dengan Nimbuzz Dial-Up VoIP di lebih dari 50 negara.

Aplikasi Nimbuzz untuk iPhone menjembatani kesenjangan VoIP dengan memungkinkan para pengguna melakukan panggilan VoIP 3G via pilihan Dial-Up VoIP di lebih dari 50 negara. Hal ini memungkinkan para pengguna iPhone untuk menelpon ponsel atau fixed line (internasional) dengan biaya yang sangat murah. Cukup dengan menekan nomor akses lokal yang menghubungkan ke seluruh penjuru dunia melalui VoIP server Nimbuzz.

Pilihan panggilan VoIP baru ini tersedia melalui rekanan global Nimbuzz: Gizmo5, Vyke, SIPgate, dan 15 pemain global lainnya. Jaringan telpon tambahan ini menjadi satu kesatuan antarmuka sehingga pengguna dapat menggunakan Nimbuzz untuk panggilan (international) dengan biaya murah.

Fitur lain dari aplikasi ini adalah update Twitter. Dengan aplikasi ini para pengguna dapat memperbaharui pesan Twitter mereka melalui pilihan Pesan Personal pada Nimbuzz. Komunitas populer seperti Skype, Windows Live Messenger, Yahoo! Messenger, ICQ, GoogleTalk, AIM, dan jejaring sosial seperti Facebook dan MySpace telah dapat menikmati fasilitas panggilan (telpon) atau chat antar pengguna dengan menggunakan Nimbuzz.

“Fakta bahwa Nimbuzz berhasil menambah seorang pengguna setiap 4 detik merupakan hasil dari kesuksesan aplikasi iPhone yang kami luncurkan pada bulan November tahun 2008 lalu,” jelas Evert Jaap Lugt, CEO Nimbuzz. “Kami adalah penyedia aplikasi gaya hidup masyarakat dunia dan sangat ingin memastikan bahwa kami selalu mengikuti dan memenuhi pertumbuhan kebutuhan komunikasi yang sangat tinggi dari para pengguna kami.”

Fungsi awal dari panggilan SIP iPhone akan dipromosikan selama 2 minggu pada iklan online di situs Gizmo5, Vyke, dan SIPgate.

Menurut Michael Robertson, CEO dari Gizmo5: ”Kami sangat senang dapat mempromosikan Nimbuzz yang telah membantu kami untuk masuk ke iPhone, dan keuntungan yang dibawa Nimbuzz memberikan pertumbuhan yang mengagumkan dan nilai tambah bagi layanan kami.”

“Kini dengan hadirnya iPhone 3G dari Telkomsel di Indonesia akhir pekan lalu, para pengguna iPhone di Indonesia dapat segera bergabung dengan jutaan pengguna iPhone di dunia dalam menikmati fasilitas VOIP 3G, telepon SIP dan update Twitter dari Nimbuzz. Mereka tinggal download Nimbuzz secara gratis di iTunes App Store dan instal aplikasi Nimbuzz tersebut ke iPhone 3G mereka,” tutup Evert. /PR

0 people have left comments

Commentors on this Post-