Mobile & Wireless is an Independent Blog Concerning Various Information, My Thoughts, Ideas, and Sometime Critics on ICT, Internet, Mobile, Wireless, and Data Communication Technology

Nimbuzz Tawarkan Kerjasama Bagi produsen handset Lokal

Memungkinkan pengguna handset melakukan IM dan Social Networking melalui ponsel

Nimbuzz (www.nimbuzz.com), penyedia aplikasi mobile instant messaging, (geo) presence dan VoIP paling lengkap memperkenalkan program kerjasama dengan para produsen handset local di mana pun di seluruh dunia yang ingin meningkatkan nilai dan daya tarik produknya melalui fitur aplikasi komunikasi mobile yang lengkap dan canggih.

Melalui program Nimbuzz’s global Manufacturer Affiliate, para produsen handset local kini dapat menginstal langsung aplikasi Nimbuzz pada ponsel produksi mereka dan menawarkan aplikasi ini sebagai salah satu nilai tambah atau kelebihan dari ponsel ciptaannya.

Baru-baru ini Nimbuzz sepakat menjalin kerjasama distibusi besar-besaran dengan Spice Mobiles, pemimpin pasar handset inovatif di India. Handset terbaru dari Spice Mobile ini nantinya akan menyediakan aplikasi Nimbuzz yang memungkinkan para penggunanya melakukan chat, mengirim pesan dan file dimanapun mereka berada, kepada semua teman di Skype, Yahoo! Messenger, AIM, Facebook, MySpace, Google Talk, Windows Live Messenger (MSN), ICQ, Gadu-Gadu, Jabber, studiVZ, Hyves dan lainnya (mendukung koneksi 3G, Wifi, EDGE dan GPRS).

Mulai bulan Desember ini, sebagian besar handset dengan basis Java dan Windows Mobile yang akan didistribusikan ke pasar India melalui Spice Mobiles ke sekitar 25.000 outlet retail sudah memuat aplikasi Nimbuzz yang lengkap terinstal di dalamnya.

Penambahan aplikasi Nimbuzz akan diumumkan ke para pengguna handset Spice Mobile melalui berbagai kampanye marketing di banyak wilayah termasuk penyertaan logo Nimbuzz, link dan deskripsi layanan pada situs Spice Mobiles, materi promosi POS, dan link ke Nimbuzz pada fitur WAP Portal.

CEO Nimbuzz Evert-Jaap Lugt berkomentar: “Nimbuzz telah berkembang dengan sangat pesat, dengan penambahan sekitar 20.000 pengguna baru perhari-nya. Komunitas kami banyak menarik minat para produsen handset yang melihat potensi keuntungan dari tersedianya aplikasi IM global maupun local serta komunitas Social Network yang terintegrasi sehingga dapat menjadi kumpulan fitur canggih di dalam handset hasil produksi mereka.

Lebih lanjut diuangkapkan bahwa hal itu secara substansial menarik minat para pengguna ponsel tersebut yang pada akhirnya mempercepat pertumbuhan permintaan pasar akan ponsel tersebut; dan yang paling hebat lagi, para produsen handset tersebut tidak perlu menambah biaya investasi pengembangan aplikasi sama sekali. Kerjasama ini memberi kepastian bagi Nimbuzz dalam hal penetrasi pasar di wilayah APAC. Hal ini juga akan kami wujudkan dengan menjalin kerjasama secara lebih intens lagi dengan Spice Mobiles guna meningkatkan penjualan dari handset baru yang memiliki aplikasi Nimbuzz didalamnya.”

Kerjasama dengan Spice Mobiles adalah kerjasama global. Sebagai tambahan untuk pasar India, handset Spice Mobiles yang terdapat aplikasi Nimbuzz-nya juga akan dijual di wilayah lain di Asia Pasifik. Para pengguna akan dapat berkomunikasi dengan komunitas Nimbuzz yang terus berkembang di lebih dari 200 negara, dengan menggunakan fitur-fitur Nimbuzz seperti social networking, instant messaging, berbagi lokasi dan file. Gartner memprediksikan pengguna ponsel India akan meningkat dari 300 juta menjadi 737 juta orang di tahun 2012. Laporan dari Price Waterhouse Coopers mengatakan bahwa pasar VAS India akan mencapai $2 miliar pada akhir tahun 2008 dan diharapkan akan mendongkrak pendapatan operator sebesar 18% di tahun 2010.

CEO Spice Mobiles, Kunal Ahooja, berkata: “Dengan meningkatnya penggunaan ponsel dan penetrasinya, pasar VAS India menjadi saksi pertumbuhan yang luar biasa. Seiring dengan semakin banyaknya orang memilih handset ponsel sebagai pilihan dalam berkomunikasi dalam berbagai aplikasi dan VAS, inovasi dan apa yang bisa kami tawarkan, dijadikan satu dengan perangkat ponsel kami, itu semua mendukung misi kami dalam memberikan pengalaman yang lebih bermakna dan partisipatif bagi para pengguna kami. Untuk membantu kami dalam mewujudkan ini semua, kami bekerjasama dengan penyedia teknologi seperti Nimbuzz guna memberikan nilai tambah terbaik, seperti instant messaging dan social networking, ke dalam perangkat kami.”

“Kerjasama dengan Spice Mobile ini merupakan contoh yang baik atas bagaimana sebuah perusahan produsen handset local dapat meningkatkan nilai dan daya tarik produk mereka di mata para konsumennya tanpa harus mengucurkan banyak dana investasi pengembangan fitur-fitur aplikasi. Untuk para produsen handset local lainnya, Nimbuzz dengan senang membuka kesempatan untuk melakukan kerjasama sejenis guna dapat memberikan nilai tambah ke para konsumen melalui program Nimbuzz’s global Manufacturer Affiliate,” jelas Evert-Jaap Lugt lebih lanjut. /PR

0 people have left comments

Commentors on this Post-