Mobile & Wireless is an Independent Blog Concerning Various Information, My Thoughts, Ideas, and Sometime Critics on ICT, Internet, Mobile, Wireless, and Data Communication Technology

Dell, EMC Kembangkan Aliansi Strategis

  • Posted: Thursday, December 25, 2008
  • |
  • Author: pradhana
  • |
  • Filed under: Miscellaneous

Dell dan EMC mengumumkan perpanjangan kemitraan tahunan aliansi global mereka hingga 2013. Selain meningkatkan kemitraan, Dell dan EMC akan menambahkan sistem penyimpanan EMC Celerra NX4 ke portofolio Dell, sistem penyimpanan jaringan EMC.

”Dengan memperluas dan memperpanjang aliansi, Dell dan EMC sanggup menyediakan solusi pusat data yang terintegrasi secara penuh sebagai mitra penyimpanan yang unggul untuk pelanggan di seluruh dunia,” kata Michael Dell, Chairman dan CEO. “Para pengguna dan perusahaan di era yang telah terkoneksi ini tetap memiliki animo untuk sistem penyimpanan data. Realitas ekonomi saat ini menekankan pentingnya solusi efisien yang dapat melakukan konsolidasi dan virtualisasi yang harus melewati proses kerja sama panjang, dan, dalam hal ini, kami berada dalam posisi yang tepat baik untuk melakukannya.”

Joe Tucci, Chairman, President and CEO EMC, mengatakan, “Hubungan ini bermula dalam situasi ekonomi yang menantang serta berawal dari keinginan kedua perusahaan untuk menyediakan solusi yang hemat biaya bagi pelanggan yang masih harus selalu mengatur jumlah informasi. Persamaan itu benar adanya saat ini, dan meski Dell dan EMC sangat berbeda dibanding 2001, kami tetap berkomitmen untuk pelanggan kami dan tetap mempersembahkan teknologi terdepan di industri yang bisa menyediakan mereka tingkat pengembalian investasi yang maksimal.”

Faktanya bahwa pelanggan mendapat keuntungan dari hubungan Dell EMC yang telah ditunjukkan lebih dari 60.000 solusi yang disebarkan. Untuk menyediakan pilihan tambahan kepada pelanggan, EMC memperkenalkan EMC Celerra NX4, solusi penyimpanan yang hemat biaya dan dapat membantu pelanggan untuk berkonsolidasi dengan teknologi NAS, iSCSI dan Fibre Channel dalam satu platform.

Dell dan EMC membentuk aliansi mereka pada Oktober 2001 guna membantu pelanggan mengurangi kerumitan dan penyimpanan yang lebih efektif, mengatur dan melindungi informasi mereka melalui jaringan penyimpanan. Dari luar, Dell dan EMC menerapkan model kolaborasi untuk memanfaatkan masing-masing kekuatan agar dapat memberikan nilai lebih kepada pelanggan.

Kolaborasi antara Dell dan EMC pada 2008 termasuk :

  • Produk baru Dell EMC CX4 yaitu sistem penyimpanan jaringan yang diperkenalkan pada Agustus yang didesain untuk mempersatukan teknologi terbaru dalam drive, konektivitas, daya proses, kemudahan dan keamanan.
  • Peluncuran pada September mengenai solusi penyimpanan data yang dapat diukur sebagai bagian dari kolaborasi EMC dan Dell dalam inisiatif Oracle Optimized Warehouse.
  • Pada Januari, Dell memperkenalkan Dell AX4-5 dalam jajaran kelas menengah yang hemat biaya yang dapat memuat sampai 60 drive dan menyediakan fitur tambahan seperti snapshot dan replikasi
  • Bulan lalu, kedua perusahaan berkolaborasi di area de-duplikasi data, salah satu segmen dengan pertumbuhan paling cepat dalam pasar penyimpanan. Dell dan EMC bekerja bersama untuk membantu pelanggan mengurangi biaya backup dan meningkatkan efisiensi dengan target berdasarkan teknologi de-duplikasi. /PR

0 people have left comments

Commentors on this Post-