Mobile & Wireless is an Independent Blog Concerning Various Information, My Thoughts, Ideas, and Sometime Critics on ICT, Internet, Mobile, Wireless, and Data Communication Technology

Huawei Berhasil Mengembangkan Prototipe 100 Gigabit Ethernet WDM

  • Posted: Thursday, October 23, 2008
  • |
  • Author: pradhana
  • |
  • Filed under: Miscellaneous

Huawei Technologies Co., Ltd (“Huawei”), pemimpin dalam penyedia solusi generasi penerus jaringan telekomunikasi bagi operator di seluruh dunia, mengumumkan keberhasilan pengembangan prototipe 100 Gigabit Ethernet (GE). Ini merupakan terobosan lainnya untuk Huawei setelah peluncuran prototipe 100G wave-division multiplexing (WDM) pada Juli tahun ini, menjadikan Huawei yang pertama di industri yang menguasai teknologi transpor 100GE dan 100G.

Teknologi 100GE menyediakan penghubung antarmuka Ethernet kecepatan tinggi dan dapat bekerja dengan teknologi 40G dan 100G WDM dalam menyediakan solusi transpor yang lengkap (ujung-ke-ujung) untuk para operator dan mendukung layanan data kapasitas besar. Maraknya layanan broadband dewasa ini telah mendorong kebutuhan bandwidth yang semakin besar untuk jaringan transpor dan teknologi 40G WDM yang ada saat ini telah luas diterapkan secara komersial di berbagai jaringan di seluruh dunia.

Huawei memperkenalkan teknologi 100GE Ethernet dan 100G WDM untuk memenuhi permintaan terhadap berbagai layanan ultra-broadband di masa depan. Prototipe 100GE –nya mewujudkan distribusi yang merata agar 10 kanal fisiknya dapat diterapkan secara sukses menerapkan teknologi 100GE Port.

Selain itu, prototipe ini mendukung fungsi-fungsi pengawasan dan perlindungan dan menyediakan 100GE port dengan kehandalan tinggi. Pada saat ini, Huawei tengah aktif berpartisipasi dalam pengembangan 100GE standar 802.3ba. "Peluncuran prototipe 100GE WDM sangat signifikan bagi kami setelah peluncuran prototipe 100G WDM pada awal tahun ini," kata Christian Chua, Presiden untuk Huawei Transport Network Product Line.

"Dengan peluncuran ini Huawei telah menjadi satu-satunya penyedia di industri yang dapat menyediakan solusi transport yang lengkap untuk pelayanan data OTN / WDM yang berkapasitas tinggi. Kami akan terus menerus menfokuskan terhadap keperluan pelanggan kami, berinovasi, dan bertekad untuk meringankan tekanan bandwidth yang disebabkan oleh pelayanan-pelayanan ultra-broadband./PR

0 people have left comments

Commentors on this Post-