Mobile & Wireless is an Independent Blog Concerning Various Information, My Thoughts, Ideas, and Sometime Critics on ICT, Internet, Mobile, Wireless, and Data Communication Technology

Seagate Luncurkan Solusi Penyimpanan Data Baru

  • Posted: Tuesday, September 23, 2008
  • |
  • Author: pradhana
  • |
  • Filed under: Miscellaneous

Simpan. Bagi. Permudah...dengan Seagate FreeAgent™ hard drive eksternal

Seagate, pemimpin pasar dalam solusi penyimpanan data, hari ini mengumumkan seri baru Musim Semi 2008 dari eksternal hard drive FreeAgent™ yang telah banyak mendulang penghargaan. Generasi baru dari seri Seagate® FreeAgent™ ini berisi pilihan desktop dan laptop yang menarik, baik untuk OS Mac® maupun Windows® yang membuat penyimpanan, berbagi, dan melindungi konten digital berharga, seperti foto, video dan music, dengan sangat mudah.

Seagate menawarkan solusi penyimpanan data portable FreeAgent Go, yang merupakan eksternal drive paling tipis yang pernah ada. Dengan ketebalan hanya 12,5mm, FreeAgent Go baru ini sangat mudah dimasukkan ke dalam saku dan memiliki perlindungan atas goncangan dan goyangan yang pengguna dapat temukan hanya di teknologi Seagate. Hal lain yang menjadi terobosan di industry adalah FreeAgent Go baru ini merupakan eksternal hard drive pertama yang menawarkan pilihan docking, memberikan kemudahan cara memindahkan file dari komputer ke hard drive, tanpa masalah kabel yang kadang mengganggu dan proses melacak port USB yang kerap merepotkan.

Dengan kapasitas hingga 500GB, FreeAgent Go menjembatani kesenjangan antara solusi standar portable dan solusi desktop dengan tingkat kapasitas yang memadai untuk menyimpan semua file film, gambar dan musik. Kini pengguna tidak lagi perlu mengorbankan kapasitas untuk menikmati kemampuan portable, Seagate FreeAgent Go memberikan keuntungan-keuntungan dan kenyamanan keduanya dalam sebuah paket tanpa batas yang mudah dibawa-bawa.

“Dengan semakin banyaknya konten digital yang diciptakan dan dikonsumsi dewasa ini, sebuah rumah tangga yang menggunakan broadband akan membutuhkan hingga 1 terabyte penyimpanan data untuk keperluan koleksi media mereka di komputer, peralatan portable, dan DVR,” jelas Jane Shields, analis riset dari Parks Associates. “Dengan gabungan kapasitas tinggi, kehandalan dan kemudahan penggunaan solusi dari Seagate yang hadir dengan desain manarik, perusahaan ini telah banyak membantu lebih banyak pengguna dalam menikmati keuntungan yang bisa didapat dari menyimpan dan berbagi koleksi media digital mereka.”

“Perkembangan pasar eksternal hard drive berukuran 2,5-inch telah tumbuh dengan pesat – hampir dua kali lipat pada kuartal kedua 2008 dibanding kuartal kedua 2007,” jelas Wolfgang Schlichting, direktur riset untuk Removable Storage dari IDC. “Pertumbuhan ini lebih tinggi dari pertumbuhan keseluruhan pasar dan didorong oleh kenyamanan ukuran dan konektivitas dari produk, disamping kapasitasnya yang besar dan harganya yang semakin terjangkau.”

Drive FreeAgent Desk dan FreeAgent XTreme™ adalah seri penyimpanan data desktop 3,5-inch berkapasitas tinggi, dan memberikan kapasitas hingga 1,5 Terabytes. Desainnya yang indah dan modern memberikan fleksibelitas untuk dapat berdiri secara horizontal atau vertical guna memaksimalkan ruangan yang tersedia. Drive FreeAgent Desk adalah drive dengan sentuhan aluminum berkapasitas tinggi dengan antarmuka sebuah USB 2.0. Drive FreeAgent XTreme adalah drive berwarna hitam dengan sentuhan aluminum berkapasitas tinggi dengan antarmuka triple yaitu eSATA, USB 2.0 dan FireWire 400.

“Solusi penyimpanan data FreeAgent pertama diperkenalkan pada tahun 2007 yang langsung menjadi ciri khas dari Seagate dalam pasar retail, menunjukkan bahwa hard drive dapat didesain untuk memberikan dukungan gaya dalam dunia komputasi,” kata Pat King, wakil presiden senior dari divisi solusi konsumen Seagate. Generasi kedua dari solusi penyimpanan data FreeAgent ini memberikan terobosan baru dalam memberikan teknologi mudah di dalam paket yang ramah terhadap para penggunanya.”

Drive Seagate FreeAgent cocok dengan OS Windows® Vista® dan Windows® XP® serta hadir lengkap dengan piranti lunak Seagate Manager™, sebuah aplikasi canggih yang memungkinkan pemakai menjadwalkan back-up secara otomatis dan sinkronisasi ke banyak komputer. Drive FreeAgent untuk Windows juga menawarkan pengaman dalam bentuk enkripsi AES-256bit berbasis piranti lunak dan perlindungan kata sandi Seagate DrivePass™ untuk mengakses drive sehingga membantu melindungi informasi anda untuk tetap aman dan pribadi sifatnya.

Utilitas berlingkungan cerdas membantu menghemat penggunaan tenaga dengan mematikan drive jika tidak digunakan lebih dari 15 menit. Hard drive Seagate FreeAgent termasu adaptor AC berating 5 dalam hal energi dan kini dipaket dalam 100% material daur ulang. Dan dengan garansi terdepan selama lima tahun dari Seagate, solusi penyimpanan data FreeAgent ini memberikan keyakinan bahwa memori digital yang anda miliki dan hasil kerja anda selama ini tersimpan aman dalam sebuah drive yang terpercaya.

Docking desktop FreeAgent Go dijual secara terpisah dan hadir dengan sarung wadah kulit berwarna hitam guna menambah gaya sekaligus melindungi drive dari goncangan dan goresan pada permukaan ketika sedang bepergian. FreeAgent Go kini tersedia dalam berbagai warna seperti perak, hitam, merah dan biru. Drive ini juga dijual dengan kabel USB 2.0 fleksibel untuk digunakan pada saat bepergian. /PR

0 people have left comments

Commentors on this Post-