Mobile & Wireless is an Independent Blog Concerning Various Information, My Thoughts, Ideas, and Sometime Critics on ICT, Internet, Mobile, Wireless, and Data Communication Technology

Canon PIXMA MP810 - Independen

  • Posted: Saturday, December 30, 2006
  • |
  • Author: pradhana
  • |
  • Filed under: Gadget

Belum lama ini Canon merilis enam printer multifungsi terbarunya. Salah satunya adalah PIXMA MP810, yang menjadi flagship model. Printer ini tak hanya memadukan berbagai jenis fungsi seperti cetak, scan dan copy ke dalam satu perangkat, tapi juga menawarkan sejumlah inovasi yang mendukung fungsi-fungsi tersebut.

Salah satu di antaranya adalah teknologi Dual Color Gamut Processing untuk meningkatkan kemampuan copy-nya. Dengan teknologi ini, reproduksi warna hasil copy sebuah dokumen maupun foto dipertahankan mendekati aslinya, bahkan ketika hasil copy tersebut kemudian dicopy lagi.

Sementara itu, fungsi scannya mengandalkan dual CCD scanner dengan resolusi 4800/600 dpi, sehingga memberikan opsi bagi pengguna, apakah mengutamakan kualitas (4800 dpi) atau kecepatan (600 dpi). Selain itu fitur multi-scannya juga sangat membantu men-scan 10 foto sekaligus dan menyimpannya masing-masing sebagai file terpisah.

Bahkan, printer ini terbilang sangat independen. Pengguna dapat men-scan sebuah dokumen atau foto, dan kemudian menyimpannya sebagai suatu file atau mengonversikannya ke dalam format dokumen PDF, atau bahkan langsung mencetaknya. Semuanya bisa dilakukan tanpa campur tangan PC, dan prosesnya bisa dipantau melalui layar TFT LCD 3 inci terintegrasi. Asyiknya, untuk memudahkan navigasi menu dan mengakses seluruh fitur di dalam printer ini, MP810 sudah mengusung fitur tombol navigasi Easy Scroll Wheel yang sangat intuitif.

0 people have left comments

Commentors on this Post-